UNP ODLRC Team Collaborates with Erasmus+ BUKA Project Team to Wrote Book Chapter

Tim ODLRC menulis book chapter bersama dengan tim BUKA project yang didanai oleh Eramus+. Tujuannya untuk memfasilitasi kemajuan dalam merancang dan mengimplementasikan online learning dan blended learning berkualitas tinggi guna meningkatkan akses dan kesetaraan di pendidikan tinggi. Mitra Lembaga Pendidikan Tinggi (HEI) di Indonesia, Malaysia, Filipina, Finlandia, dan Irlandia bekerja sama untuk merancang, mengembangkan, mengimplementasikan, dan mengevaluasi intervensi percontohan yang berupaya membantu membangun kapasitas kelembagaan dalam menyediakan online learning and blended learning berkualitas tinggi yang berdampak dalam konteks pendidikan tinggi yang berbeda. Contoh-contoh yang dituliskan dalam bab-bab buku ini didasarkan pada penelitian, pengalaman, dan praktik terbaik yang dipelajari melalui intervensi percontohan di perguruan tinggi mitra, yang ditulis di sini sebagai studi kasus.

 

Buku ini terdiri dari dua bagian utama. Bagian pertama memperkenalkan pendekatan berbasis penelitian untuk desain pembelajaran dan pengembangan kapasitas yang telah ditemukan berguna dalam desain dan implementasi intervensi percontohan dalam proyek BUKA. Di bagian kedua, mitra proyek membahas intervensi percontohan lokal mereka. Pembaca ditawarkan pandangan terbuka dan transparan di balik layar saat para penulis berbagi berbagai fase pekerjaan pengembangan, termasuk tantangan dan hambatan tak terduga serta keberhasilan dan hasil kerja mereka. Semoga pengalaman dan wawasan ini akan bermanfaat bagi para pendidik dan organisasi lain yang ingin melakukan pengembangan serupa.

 

Keseluruhan pada buku dapat diakses pada link ini;

Reimagining Higher Education: Case Studies on Designing for Inclusion, Equity, and Access in the BUKA Project

 

Chapter by UNP team

Best Practice of Blended Learning at UNP